Bongkar News

Kontingen Pencak Silat Kodam V/Brawijaya Berhasil Meraih 4 Emas Piala Kasad 2023





Bongkar Merdeka.com | Cimahi,-

Kontingen Pencak Silat Kodam V/Brawijaya memperoleh hasil yang memuaskan  dalam Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ke-1 yang digelar 26-28 Mei 2023 di Disjasad (Dinas Jasmani Angkatan Darat), Cimahi, Jawa Barat.

Laga bergengsi itu diikuti oleh para pesilat dari berbagai kontingen TNI-Polri di seluruh Indonesia yang dibedakan menjadi 3 kategori, antara lain kategori umum, pelajar dan TNI-Polri. Hasilnya, Kontingen Kodam V/Brawijaya meraih 4 medali emas, 3 perak dan 10 perunggu.

Komandan Kontingen Kodam Brawijaya, Kolonel Inf H. Sugiyono mengatakan jika keberhasilan itu tak lepas dari adanya latihan hingga dukungan yang selama ini diberikan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf terhadap para pelatih dan atlet.

Beliau memberikan keterangan, "Kontingen Kodam V/Brw  menduduki Juara Umum III Kategori  Dewasa dan Juara Umum III Kategori Remaja,” ungkapnya.

“Keberhasilan ini, tentu tidak bisa lepas dari dukungan yang diberikan oleh bapak Pangdam, Mayjen TNI Farid Makruf,” kata Dankontingen melalui pesan singkat yang disampaikannya pada Minggu (28/05/2023) malam.

Tak hanya itu, Kolonel Sugiyono juga menyampaikan beberapa apresiasi terhadap para Perwira maupun pelatih yang ikut serta terlibat dalam mendukung keberhasilan yang diperoleh para atlet Kodam Brawijaya.

Penulis  :   arga
Editor     :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close