Bongkar News

Pentingnya Hulu Hingga Hilir Hasil Karya Anak Didik






Bongkar Merdeka.com | Madiun,-

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri sangat bangga melihat hasil-hasil karya dari anak didik yang tak kalah bagus bila dibandingkan dengan produk profesional di bidangnya. Seperti sambel pecel, hiasan dari kain perca atau hasil kreatifitas anak yang berbentuk lainnya.

"Saya sangat bangga melihat dari depan karya dari anak-anak. Mereka tidak kalah dengan yang telah profesional," ujarnya sambil terus melihat karya-karya lainnya. Selasa (2/5/2023) malam.

Menurutnya perlu adanya tindakan lebih lanjut baik dari pihak sekolah maupun dari pemerintah daerah. Mulai dari hulu hingga hilir. Karena karya yang dihasilkan memang dirasa cukup bagus. 

"Memang perlu kita pikirkan supply chain-nya. Mulai dari awal hingga akhir. Kalau produksinya banyak namun tidak ada marketingnya dan tidak bisa menutup cost produksinya ya percuma," terangnya.

Namun untuk menuju ke dunia pemasaran yang lebih luas, menurutnya yang paling penting selain produk yang bagus, juga perlu adanya perijinan yang sempurna.

"Ini memang perlu wadah sehingga bisa ter delivery kepada masyarakat. Wadah untuk pengenalan bisa ke dekranasda ataupun ikut pameran-pameran. Tapi yang juga peting adalah adanya perijinan." tutupnya

Penulis   :   pha
Editor      :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close