Bongkar News

Peringati Hari Buruh Internasional, SBMR Ajukan Beberapa Tuntutan ke DPRD Kota Madiun




Bongkar Merdeka.com | Madiun,-

SBMR Unjuk rasa di kantor DPRD Kota Madiun dengan berbagai tuntutan, aksi Unjuk Rasa Serikat Buruh Madiun Raya Di Depan Kantor DPRD Kota Madiun sendiri ada 4 tuntutan.

Federasi Serikat Buruh Internasional melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di kantor DPRD Kota Madiun yang berada di jalan Taman Praja, Nomor. 97 Kelurahan. Pandean, Kecamatan. Taman Kota Madiun, Senin (1/5/2023).

Aksi Unjuk Rasa yang di prakarsai oleh SBMR tersebut, di ikuti kurang lebih 50 orang yang sebelumnya para peserta aksi unjuk rasa berada di titik kumpul di Lapak Patih Sidodadi Jalan Tawang Bakti, lalu Konvoi dengan menggunakan kendaraan roda dua menuju kantor DPRD untuk melakukan unjuk rasa dengan berbagai tuntutan, antara lain :

1.Tolak dan cabut UU No. 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja.
2.Cabut Kemenaker no 5 Tahun 2023
3.Turunkan harga BBM
4.Turunkan harga bahan pokok

Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya BMS SH. tepat pukul 11.45 WIB, membuka audensi dengan para buruh yang berdemo dan juga melakukan orasi di depan DPRD Kota Madiun yang diwakili oleh Aris Budiono selaku koordinator aksi.

Aris Budiono selaku koordinator aksi buruh menyampaikan, penolakan UU Cipta Kerja karena itu dinilai sangat memberatkan buruh apalagi kebutuhan sembako dan bbm terus naik, disamping itu omnibus law juga dinilai sangat merugikan buruh.

Ia juga menambahkan agar DPRD juga di harapkan memanggil CV.Nutri Health, terkait pembayaran gaji yang belum diselesaikan. Dan tidak lupa pihak DPRD dituntut pula untuk memanggil Kepala Kecamatan Taman karena dinilai arogan kepada buruh ketika pelaksanaan baksos Pra May Day yang dilaksanakan di kantor Kelurahan Demangan Kecamatan Taman Kota Madiun.

Setelah mendengar tuntutan dari Ketua Koordinator Aksi tersebut, Andi Raya selaku Ketua DPRD Kota Madiun akan menindak lanjuti apapun yang serikat buruh sampaikan.

"Kami akan sampaikan ke pemerintah pusat tentang saran dan usulan para buruh,dan untuk masalah gaji terkait CV Nutri Health, semaksimal mungkin pihak DPRD akan memfasilitasi dan menjembatani permasalahan tersebut agar cepat selesai," jelasnya.

Andi Raya juga menegaskan terkait arogansi Camat Taman ketika baksos Pra May Day di Kelurahan Demangan.

“Itu sifatnya hanya miss komunikasi saja dan jangan diperlebar," tegas Andi.

Andi Raya juga mengharapkan bahwa terkait baksos oleh SBMR agar selesai sampai disini karena hanya kesalahpahaman saja.

Penulis  :     pha
Editor     :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close