Bongkar News

Proyek SPAM Kalirejo Kecamatan Kraton Tidak Keluar Air. Ini Penjelasan Dinas Cipta Karya Kabupaten Pasuruan




Foto : Haryo Hartoko Kabid Cipta Karya


Bongkar Merdeka.com | Pasuruan, –

Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Program pembangunan jaringan pipa yang ada di Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan tahun 2022 yang menelan anggaran sekitar Rp. 15 Miliar belum bisa dimanfaatkan oleh warga setempat. Tidak bisa keluar air bersihnya untuk dimanfaatkan . 

Proyek SPAM yang masuk jaringan Pohjentrek tersebut tahun 2022 kemarin sampai sekarang masih belum keluar air sampai sekarang apa kendala nya .

Kepala Bidang Cipta Karya di Dinas SDA Cipta Karya Dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan Hario Hartoko saat ditemui dan dikonfirmasi mengatakan bahwa terkait masalah proyek SPAM tersebut pihak dari Dinas tidak ada kendala dan proyek tersebut sudah selesai dikerjakan tahun 2022 kemarin. Untuk Sambungan Rumah (SR) sudah teroenuhi sesuai dari target," ungkapnya. Senin, Tgl,(22/5/2023) 

Jika masalah tidak keluar air dan tidak bisa dimanfaatkan itu urusan dari PDAM antara PDAM kota Pasuruan dan PDAM Kabupaten Pasuruan masing - masing punya kepentingan .

Dan kami sudah melaporkan ke pusat terkait permasalahan ini, dan sempat warga Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan sempat menyalahkan kami .

Kemungkinan yang saya ketahui ada suatu perbedaan antara harga dan meter air yang tidak sama , maka dari itu tidak bisa keluar air," jelasnya.

Ia juga mengatakan anda harus konfirmasi ke PDAM Kabupaten dan PDAM Kota Pasuruan untuk lebih jelasnya. (Bersambung)

Penulis   :    Ika Romadiani /Abdullah
Editor      :    Redaksi

Type and hit Enter to search

Close