Bongkar News

SMAN 1 Ciomas Mengadakan Outing Class Projek Kolaborasi Mata Pelajaran






Bongkar Merdeka.com | Jakarta,-
 SMAN 1 Ciomas mengadakan Outing Class pada Hari Selasa, (23/05/2023) dengan tujuan Mahkamah Konstitusi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Kota Tua Jakarta. 

Outing Class ini merupakan kolaborasi mata pelajaran Kelas X Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan, Ekonomi, Agama Islam, serta Sosiologi. 
Outing class ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman lebih kepada siswa dan siswi mengenai materi pembelajaran.

"Allhamdullilah kita hari ini berangkat dengan 7 Bis dari seluruh siswa  SMAN 1 Ciomas berangkat dari Kecamatan Ciomas pukul 06.30 dengan jumlah siswa yang mengikuti kurang lebih 379 siswa/i dengan 20 guru" ungkap Bapak Sulaeman selaku Ketua Panitia.

Tujuan pertama Outing Clas  adalah Mahkamah Konstitusi, Rombongan SMAN 1 Ciomas tiba pada jam 9.30. Materi yang disampaikan di Mahkamah Konstitusi adalah "Mengenal Peradilan Konstitusi di Indonesia" dengan narasumber Alboin Pasaribu sebagai Asisten Ahli Hakim Konstitusi.

Di Tujuan kedua yaitu OJK, diberikan materi mengenai FINANCIAL TECHNOLOGY oleh narasumber Kurniatul Hasanah selaku Analis Senior Direktorat Inovasi Keuangan Digital

Kota Tua Jakarta menjadi tujuan terakhir dari outing class SMAN 1 Ciomas, dimana para siswa siswi diberikan tugas untuk mengamati penyimpangan sosial di sekitar lingkungan Kota Tua Jakarta.


Penulis :  Ahdhia Putri Insyira
Editor    :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close