Bongkar News

Tidak Keluar Air, Warga Merasa Kecewa Terkait Proyek Pipanisasi Kalirejo Kecamatan Kraton Tahun 2022






Bongkar Merdeka.com | Pasuruan,-

Program pembangunan jaringan pipa (SPAM) di Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan tahun 2022, tidak bisa keluar air dan tidak bisa dimanfaatkan oleh warga setempat .Padahal proyek ini menelan anggaran Rp 15 Miliar tahun 2022 kemarin .

Keluhan warga proyek pipanisasi itu seharusnya sudah bisa dimanfaatkan , sampai sekarang belum bisa dimanfaatkan air bersihnya .

Menurut keterangan warga Kalirejo , Kecamatan Kraton , Kabupaten Pasuruan Mustofa saat dikonfirmasi mengatakan proyek pipanisasi ini (SPAM) proyeknya sudah lama dikerjakan 10 November tahun 2022 kemarin dan berakhir sampai Desember 2022.

Tapi, sampai Januari 2023 kemarin masih ada saja  pekerjaan yang berjalan, mana mungkin warga bisa memanfaatkannya, katanya Januari 2023 sudah bisa dimanfaatkan ," ungkap Mustofa warga Kalirejo tersebut Sabtu, Tgl (6/5/2023)

Ia pun mengaku heran dengan pengerjaan tersebut sampai sekarang kok masih belum keluar air . Maka dari itu akibat proyek SPAM ini jelas masyarakat terdampak . Mereka saat ini tak kunjung mendapatkan air bersih dari jaringan pipa itu.

Kami mendapatkan banyak aduan berkaitan dengan hal ini. Karena, pembangunan jaringan pipa SPAM yang masuk jaringan Pohjentrek tersebut tak bisa dirasakan manfaatnya hingga sekarang.Hal ini jelas sangat disayangkan,” jelasnya .

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya di Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan Hario Hartoko belum bisa ditemui terkait pelaporan ini.

Jadi dengan informasi dari keluhan warga kami akan menaikkan berita tersebut sampai ada perkembangan informasi selanjutnya. ( Bersambung)

Penulis :  Abdullah
Editor    :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close