Bongkar News

Upacara Farewell And Welcome Parade Iringi Pisah Sambut Kapolres Madiun Kota






Bongkar Merdeka.com | Madiun,- 

Bertempat dihalaman depan gedung Polres Madiun Kota, diadakan gelar Farewell and Welcome Parade guna iringi pisah sambut Kapolres Madiun Kota. Gelaran ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. Minggu (7/5/2023).


Diawali dengan penyambutan Kapolres Madiun Kota yang baru AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K, M.H oleh Waka Polres Kompol Supriyono, S.Sos dan dilanjutkan dengan Jajaran Hormat, peragaan pencak silat, peragaan dari TK Bhayangkari dan Pejabat Utama, dilanjutkan dengan prosesi pedang pora.



Selaku Kapolres Madiun Kota yang lama, AKBP Suryono menyampaikan kesan dan pesannya selama menjabat di Polres Madiun Kota ini terhadap Kapolres baru AKBP Agus Dwi Suryanto.


"Kesan terhadap kota Madiun ini sangat banyak, salah satunya adalah kota ini aman, nyaman dan kondusif. Warganya enak, makanannya juga enak dan murah. Sehingga yang datang kesini pasti merasa gembira," terang Suryono.


Sementara itu, persiapan dan pesan yang dapat digunakan oleh Kapolres baru adalah laporan-laporan serta kondisi lingkungan diwilayah hukum Madiun kota.


"Hari ini kita lakukan laporan kesatuan, yang kita sampaikan adalah kondisi ekonomi, sosial, budaya dan juga personil dan juga kriminalitas serta anggaran yang berasal dari kota Madiun," lanjutnya.


"Saya kepada pak Kapolres yang baru, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan diberikan kelancaran dan keberkahan, di dukung oleh seluruh komponen yang baik dan seluruh kesatuan TNI serta forkopimda di Madiun raya. Dan tugas berat sebentar lagi yaitu mengadakan pengamanan di bulan Suro atau Suroan yang kurang lebih tiga bulan lagi. Ini PR pak Kapolres untuk segera berkoordinasi dengan seluruh komponen yang ada," pungkasnya.


Pada saat yang sama, AKBP Agus Dwi Suryanto sebagai Kapolres Madiun kota, dimintai pendapat tentang kota Madiun, menjelaska  bahwa kota Madiun adalah kota yang indah. Dan karena jabatan ini merupakan amanah, maka ia juga mengharapkan dukungan dari segala pihak.


"Kesan saya kota Madiun adalah kota yang indah, kota yang ramai dan penuh warna. Dan disini adalah kota pendekar, saya diberi amanah menjadi Kapolres Madiun kota, saya harapkan bantuan, dukungan, dan kerjasamanya serta sinergitas dari unsur terkait baik pemerintah, TNI serta unsur-unsur lainnya." tegasnya.

Penulis  :  Pha
Editor    :  Redaksi 

Type and hit Enter to search

Close