Bongkar News

Wujudkan Komitmen Pemasyarakatan Maju, Rutan Depok Deklarasi Zero Halinar





Bongkar Merdeka.com | Depok,-
Rutan Kelas I Kota Depok berkomitmen menerapkan Zero Halinar (handphone, pungutan liar dan narkoba) di lingkungan rumah rahanan yang berlokasi di Cilodong Kota Depok.

Komitmen tersebut dinyatakan Kepala Rutan Kelas I Kota Depok Andi Gunawan bersama jajaran dan segenap warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kota Depok, dalam apel pagi, Senin (8/5/2023).

Andi menuturkan, apel deklarasi Zero Halinar ini merupakan salah satu bentuk komitmen Rutan Kelas I Kota Depok untuk menerapkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back To Basic. Yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

"Sesuai dengan surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka menjawab isu dan kritik di dalam masyarakat, mari bersama-sama kita berkomitmen, apa yang kita Deklarasikan ini benar-benar dilakukan dengan penuh rasa tanggungjawab," ucap Andi dalam apel tersebut.

Usai melaksanakan apel deklarasi Zero Halinar, Karutan bersama pejabat struktural melakukan pemusnahan barang hasil sidak selama rentang waktu 1 Januari 2023 sampai 08 Mei 2023.

"Kegiatan pemusnahan barang hasil sidak ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen Rutan Depok, agar nantinya tidak ada hal-hal yang dapat memicu timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban," ujar Andi.

Kegiatan yang digelar dihalaman Parkir Rutan Kelas I Depok ini turut dihadiri oleh Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Iswardi, Kapolsek Sukmajaya yang di wakili oleh Wakapolsek Sukmajaya AKP Sutrisno beserta anggota.

Penulis  :  vid/ hms
Editor    :   Redaksi


Type and hit Enter to search

Close