Bongkar News

Kapolres Pimpin Apel Satkamling Dan Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Lomba Satkamling Polres Madiun Kota



Bongkar Merdeka.com| Madiun,-

 Berlokasi di halaman depan Mapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K., M.H. pimpin langsung gelaran Apel Satkamling dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba Satkamling Polres Madiun Kota pada, Rabu (21/6/2023) pagi.


Kapolres, pada saat memimpin apel tersebut menyampaikan amanat Kapolri kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya apel Satkamling ini. Kapolri berharap kegiatan tersebut bisa meningkatkan semangat dalam menjaga kamtibmas di wilayah lingkungan masing-masing.


“Situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu syarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia,” jelasnya.


Beliau juga menambahkan bahwa apel kali ini juga untuk merevitalisasi keamanan secara menyeluruh di wilayah hukum Polres Madiun Kota dalam rangka jelang pemilu 2024.


"Kita melaksanakan Apel Satkamling khususnya di Madiun Kota dalam rangka merevitalisasi keberadaan Satkamling di wilayah hukum Polres Madiun Kota kita aktifkan kembali. Ini dalam rangka menjelang Pemilu 2024, untuk bersama-sama dengan TNI-Polri ataupun stakeholder lain aktif dalam hal Kamtibmas," tuturnya.


Juga menerangkan pula bahwa peran Satkamling ini adalah membantu tugas-tugas Kepolisian di tingkat Kelurahan ataupun Desa guna deteksi dini apabila terjadi permasalahan.


"Peran mereka adalah membantu tugas-tugas Kepolisian di tingkat Kelurahan atau Desa untuk deteksi dini atau early warning kalaupun ada riak-riak atau permasalahan yang ada di wilayah mereka agar segera menginformasikan ke kita," tegas Kapolres.


Dalam apel kali ini juga Kapolres dengan langsung memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Satkamling jajaran Polres Madiun Kota, yang mana pemenang lomba tersebut yakni dari RT. 28 RW. 7 Kel. Manguharjo Kec. Manguharjo sebagai juara pertama, RT. 5 RW. 2 Desa Pule Kec. Sawahan juara kedua dan RT. 24 RW. 9 Kel. Pangongangan Kec. Manguharjo sebagai juara ketiga. 


Penulis   :  pha
Editor     :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close