Bongkar News

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto Mengapresiasi Bersih – Bersih Situ Plaza Cibinong Kabupaten Bogor





Bongkar Merdeka.com| Bogor,-

Petugas gabungan BPBD Kabupaten Bogor, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Lingkungan Hidup melakukan aksi bersih di Cibinong Situ Plaza, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut untuk mewujudkan kota ramah lingkungan dengan membersihkan sebagian besar danau yang tertutup gulma, tanaman liar dan sampah.Kamis, Tgl (01/06/2023)

Aksi dilakukan dengan cara turun langsung menyisir dan menyusuri situ, oleh tim dari DLH, DPKPP juga Pramuka Kabupaten Bogor. Itu dilakukan untuk menciptakan kebersihan dan kenyamanan lingkungan Cibinong Situ Plaza.

Sebagai informasi, untuk hari pertama pembersihan Cibinong Situ Plaza dilakukan oleh jajaran DLH. Sementara untuk Pembersihan Cibinong Situ Plaza selanjutnya akan dilakukan oleh tim dari DPKPP juga Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor.


Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto, mengungkapkan bahwa, kegiatan pembersihan itu adalah salah satu upaya untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan Cibinong Situ Plaza yang merupakan situ kebanggan, sekaligus kita memperingati hari lahir Pancasila, yang menjadikan pondasi kita masyarakat kabupaten Bogor dan sekaligus sebagai bangsa yang mempunyai ideologi dan pedoman UUD 45 dan Pancasila,"Imbuhnya

Merupakan bahwa Pancasila merupakan pondasi dasar kita berkewarganegaraan,kita sebagai anak bangsa kita sebagai rakyat indonesia bahwa Pancasila merupakan pondasi dasar untuk kemajuan bangsa dan sekaligus bangsa kita ke depan menjadi Macan Asia.

Hari ini kita minta teman-teman yang biasa di sungai untuk turun, menyisir, mengangkut sampah-sampah atau lumut-lumut yang ada di sekitar wilayah setu."pungkasnya. 

Penulis  : doy
Editor    :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close