Bongkar News

Tahun 2023 Dishub Kabupaten Pasuruan Anggarkan CCTV Rp.180 juta di Sejumlah Titik






Foto ; Agus Hari Wibawa Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan

Bongkar Merdeka.com | Pasuruan,- Tahun 2023 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan akan memasang CCTV di kawasan padat lalu lintas. Penambahan CCTV ini memang perlu dilakukan, karena banyaknya kendaraan yang melintas dan mengantisipasi tindak kejahatan. Termasuk juga, memantau kecelakaan yang terjadi di ruas jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Agus Hari Wibawa saat dikonfirmasi mengatakan, tahun ini 2023 ada penambahan dua CCTV. Yakni, dikawasan di Bundaran Apollo Gempol dan juga di Exit Tol Sidowayah.

Penambahan dua CCTV tersebut dikarenakan di kawasan Bundaran Apollo Gempol dan juga di Exit Tol Sidowayah padat lalu lintas. Selain antisipasi tindak kejahatan, juga untuk memantau kecelakaan,” ungkapnya Kamis, Tgl (31/5/2023)

Dari dua titik pemasangan CCTV, pihaknya akan menggelontorkan dana senilai Rp 180 juta. “Kami juga akan melakukan memperbaiki CCTV di sejumlah titik. Seperti di Cargo Beji, sisi depan Taman Dayu dan Persimpangan Jetak,” kata Agus Hari Wibawa.

Berdasarkan data dari Dishub Kabupaten Pasuruan, sudah ada 22 CCTV yang terpasang di Kabupaten Pasuruan.

Sehingga total CCTV yang akan terpasang pada tahun 2023 ini berjumlah 24 unit. Dari 24 CCTV, 18 diantaranya merupakan CCTV online. “Kami juga berharap penambahan CCTV diwilayah Kabupaten Pasuruan ini bisa memantau titik vital dijalanan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan," pungkasnya .

Penulis : Ika Romadiani/Abdullah
Editor   :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close