Bongkar News

Kejari Kabupaten Pasuruan Gelar Baksos Peduli Pendidikan, Sasar 100 Anak Yatim Piatu di Kedungringin Beji

Bongkar Merdeka.com | Pasuruan,-

Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Hari Ulang Tahun IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) ke-23, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan bakti sosial peduli pendidikan yang menyasar untuk 100 anak yatim-piatu di Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Senin (10/7/2023).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antara Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dengan Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu dan Pemerintah Desa Kedungringin.

Diketahui, 100 anak yatim-piatu tampak memadati Balai Desa Kedungringin. Dengan didampingi ibunya, beberapa anak yatim terlihat sumringah dan menunggu pembagian buku dan alat tulis dalam kegiatan bakti sosial.

Turut hadir, Kasi Pidsus Roy Ardiyan, Kasi Intel Agung, Grisnita Devi, Kepala Desa Kedungringin yang mewakili, Koramil Beji yang mewakili, Polsek Beji yang mewakili dan Ketua AJPB Henry Sulfianto.

Kasi Pidsus Roy Ardiyan mengatakan bahwa "Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Tak hanya baksos pendidikan, nanti juga akan ada anjangsana baksos ke panti asuhan dan panti jompo." Katanya.

Senada, Kasi Intel Agung juga menambahkan bahwa agenda selanjutnya di tanggal 20 Juli 2023 akan ada kegiatan donor darah yang mengundang beberapa instansi.

"Nanti juga ada kegiatan donor darah yang bertempat di kantor kejaksaan dan turut mengundang beberapa instansi untuk berpartisipasi. Setelah itu nanti akan ada rangkaian anjangsana ke panti asuhan, panti jompo, dan purna Adhyaksa. Kedepannya dirinya berharap agar agenda seperti ini diselenggarakan rutin." Tambahnya.

Sementara itu, Henry Sulfianto Ketua AJPB mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih untuk Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan yang telah sukses menggelar baksos pendidikan untuk 100 anak yatim-piatu di Desa Kedungringin.

Ditempat yang sama, Salah satu ibu dari anak yatim mengucapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya untuk kejaksaan negeri kabupaten Pasuruan yang telah memberikan buku dan alat tulis untuk anaknya.

Terimakasih atas bantuan pendidikan berupa buku dan alat tulis, saya pribadi juga mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Hari Ulang Tahun IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) ke-23, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan," pungkasnya .

Penulis : Ika Romadiani
Editor   :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close