Bongkar News

Walikota Depok Pimpin Upacara HUT Ke 78 Kemerdekaan RI






Bongkar Merdeka.com | Depok,-

Upacara Peringatan HUT RI Ke 78 di Kota depok dipimpin oleh Walikota Depok Dr.K.H Mohammad Idris,Lc. MA, dan dihadiri oleh ratusan elemen masyarakat, Kamis (17/08/2023), di Balai Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Depok, Mohammad Idris tampak menggunakan pakaian adat Baduy, demikian halnya dengan peserta upacara lainnya, masing – masing mengenakan beragam pakaian adat dari sabang Sampai Merauke.

Bahkan ada salah satu peserta upacara yang memgenakan pakaian adat Bali lengkap dengan ikat kepala dan selipan Bunga Kemboja ditelinganya.

Selain itu tampak dilokasi, tokoh-tokoh penting Kota Depok, TNI, Polri, para ASN dan pelajar turut serta dalam kenikmatan upacara.

Mohammad Idris mengatakan, perkembangan Kota Depok saat ini sudah semakin maju sejak dirinya memimpin kota Belimbing itu. Menurutnya, ada tiga hal yang menjadi indikator keberhasilan, mulai dari tingginya angka harapan hidup (AHH), meningkatnya daya saing, dan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Ini menjadi indeks standar pembangunan Kota Depok. Pemerintahanya diselenggarakan untuk mencapai kesejahteraan dengan tiga ukuran tadi, yaitu kesehatan, pendidikan, dan daya saing,” kata Idris.

Perbaikan fasilitas masyarakat juga menjadi fokus,Misalnya pada 2022 lalu pihaknya sudah memperbaiki 10 kantor kelurahan dan satu kantor kecamatan.

“Untuk masyarakat pun layanannya kita tingkatkan. Misalnya untuk taman-taman kelurahan, taman-teman RW, ini terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, di Kota Depok tengah dibangun Taman Alun-Alun Hutan Kota yang ditargetkan selesai di tahun ini.

“Dari 63 kelurahan yang ada di Kota Depok, tinggal empat kelurahan yang belum dibangin taman kota karena alasan keterbatasan lahan,” terangnya.

Selain itu, perbaikan sektor pendidikan juga terus dilakukan, tahun ini Walikota meminta untuk penataan SMP yang tidak dipakai di Mekarjaya.

“Ini akan kita tata lagi,” pungkasnya saat diwawancarai awak media usai upacara.

Penulis  : redaksi

Type and hit Enter to search

Close