Bongkar News

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2023




Bongkar Merdeka.com | Bogor,-

Anggota DPRD Kabupaten Bogor daerah pemilihan I (Satu) menggelar reses masa sidang III tahun 2023 di Balai Pertemuan Kantor Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (4/9/2023).

Adapun anggota DPRD Kabupaten Bogor yang hadir yakni, Rudi Susmanto, Arief Abdi, Ade Sanjaya, Kukuh Sri Widodo, dan Agus Salim. Para wakil rakyat bertemu dan menjaring aspirasi dari berbagai element masyarakat khususnya masyarakat Cibinong.

Rudi Susmanto yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bogor mengatakan bahwa terdapat dua mekanisme reses yang diterapkan kali ini.

“Ada dua mekanisme reses yang dilakukan hari ini yakni, ada rekan-rekan yang melaksanakan reses secara individu (perorangan) dan ada yang melaksanakan secara kelompok, hari ini ada tiga lokasi yakni Kecamatan Cibinong, Kecamatan Citereup, dan Kecamatan Babakan Madang,” ujarnya kepada wartawan, senin (4/9/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor menerangkan bahwa hasil reses yang dilakukan mengerucut pada dua aspirasi yakni terkait pendidikan dan juga fasilitas kesehatan.

Politisi Gerindra tersebut mengatakan bahwa untuk fasilitas pendidikan sudah mendapat dorongan dan persetujuan DPRD Kabupaten Bogor untuk membangun SMP di Pabuaran Cibinong dan Citereup.

“Kami sudah mendorong sejak tahun 2019, bahkan kita sudah anggarkan dari januari 2023, fungsi kami hanya sebatas budgeting dan itu kami sudah lakukan sesuai tugas kami, jadi anggarannya sudah ada, programnya juga sudah ada dan eksekusinya ada di dinas pendidikan,” jelasnya.

Aspirasi yang kedua adalah fasilitas kesehatan, ini merupakan permintaan dari masyarakat karena perlu adanya peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor

“Puskesmas yang terletak di Perumahan Pabuaran Indah sudah melayani masyarakat sejak berdiri hingga kini, dan seiring berjalannya waktu, hunian semakin bertambah dan masyarakat juga bertambah.

Sehingga puskesmas sudah tidak lagi bisa menampung masyarakat, karena kondisi itulah, kami mendorong secara bersama-sama,” pungkasnya. 


Penulis  : doy
Editor     :  Redaksi





Type and hit Enter to search

Close