Bongkar News

Yang Maha Tawa, Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” Angkat Perjuangan Meraih Popularitas Bintang Televisi


Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” merilis poster dan trailer terbaru, mengisahkan perjalanan mendalam grup lawak legendaris Srimulat saat rnereka merantau ke Jakarta.


Bongkar Merdeka.com | Jakarta,-

Film terbaru hasil kolaborasi IDN Pictures dan MNC Pictures “Srimulat: Hidup Memang Komedi” merilis poster resmi dan trailer terbaru. Film yang disutradarai Fajar Nugros dan diproduseri Emilka Chaidir bersama Susanti Dewi ini akan hadir dengan humor “Yang Maha Tawa." 

“Srimulat: Hidup Memang Komedi” akan mengisahkan perjuangan grup lawak asal daerah, Srimulat, dalam meraih popularitas sebagai bintang televisi. Untuk merebut hati penonton Indonesia, para anggota Srimulat pun harus menemukan karakter unik mereka masing-masing. 

“Srimulat: Hidup Memang Komedi" secara mendalam menghadirkan perjuangan Gepeng dalam menemukan jati dirinya sebagai pelawak sekaligus kisah romansanya dengan Royam. Sementara itu, Tessy mengalami krisis identitas yang   dipenjara dan menambah kompleksitas perjalanan Srimulat. Namun, melalui perjuangan dan tantangan ini, kru Srimulat menyadari betapa pentingnya kerja sama dan kasih sayang dalam menghadapi masalah masing-masing. Mereka akhirnya menyatukan langkah sebagai tim yang solid dan berhasil memberikan penampilan yang menghibur bagi warga Indonesia melalui acara televisi nasional. 

*President Director MNC Pictures, Titan Hermawan* mengatakan “Grup lawak Srimulat sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia, kehadirannya sudah sangat membumi hingga membaur ke dalam komunitas komedi dan warisan komedinya telah mempengaruhi komunitas komedi hingga generasi Gen-Z saat ini. Di film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” ini kami menghadirkan sesuatu yang segar dan berbeda, selain sajian perjalanan karir Srimulat yang penuh drama dan aksi komedi, film ini menampilkan icon legend Srimulat yang beraksi dan beradu akting dengan artis-artis pop di kalangan target penonton kita saat ini, millennial dan gen Z", “Tidak hanya akan sangat entertaining untuk mereka, Srimulat: Hidup Memang Komedi ini juga cocok ditonton untuk seluruh keluarga Indonesia. Karena genre yang sesuai dengan judul baru ini dikonsepkan untuk sangat relate 
dengan kehidupan keseharian penonton secara umum, bahwa benar adarya: "Hidup Mermarg Komedi” imbuh Titan.

*CEO 1DN Media Winston Utomo* meryampaikan bahwa film "Srimulat: Hidup Memang Komedi” merupakan manifestasi nyata dari visi untuk mendemokratisasi informasi dan menghadirkan cerita-cerita yang merangkul semua lapisan masyarakat Indonesia. Dalam film "Srimulat Hidup Memang  Komedi", IDN Pictures dan MNC Pictures berkolaborasi untuk menghadirkan kisah yang tak hanya manghibur, tetapi juga manginspirasi. Melalui film ini, kita dapat menyaksikan perjalanan unik dari Srimulat, sebuah legenda komedi yang telah menjadi bagian memori kolektif keluarga di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Film ini mengungkapkan perjuangan mereka untuk diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia,  menyajikan pesan universal tentang humor dan kesatuan. Film Ini tidak hanya sebuah karya seni, tapi juga kisah hidup yang menginspirasi kita semua " ujar Winston. 

Sementara itu *Produser film “Srimulat Hidup Memang Komedi” Susanti Dewi* mengungkapkan, "Membuat film tentang  Srimulat adalah tentang melanjutkan memori Hempir semua orang di Jawa Tengah dan Jawa Timur punya memori kolektif mengenai bagamena menghiburnya Snmulat. Kami ingin meneruskan ini ke generasi kini. Bukan hanya mengingat dan menjaga, tapi juga memastikan banyak orang yang mungkin sudah lupa atau belum terekspos dapat merasakan betapa menyenangkannya Srimulat “ ungkap Susanti.

Film “Srimulat Hidup Memang Komedi” dibintangi sejumlah aktor dan aktris Indonesia diantaranya oleh Juan Bio One (Gepeng). Indah Permatasari (Royani), Elang El Gibran (Basuki),  Erika Carlina (Djudjuk), Dimas Anggara (Timbul), Morgan Oey (Paul), Zulfa Maharani (Nunung), Ibnu Jami (Tarsan) Erick  Estrada (Tessy), Ana (Naimama Ajufri), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni),  Rukman Rosadi (Teguh) dan Rano Karno (Babe Maumur). 

*Produser flim “Srimulat: Hidup Memang Komedi”* Emilka Chaidir menjelaskan, film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” menjadi produksi kolaborasi dua rumah produksi untuk menghadirkan cerita yang hangat dan bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. 

“Film ni adalah persembahan MNC Pictures yang bekerja sama dengan IDN Pictures untuk seluruh Masyarakat Indonesia yang tentunya memiliki karakter Ikonik, sehingga setiap orang juga memiliki idola mereka masing-masing terhadap Srimulat. "Srimulat: Hidup Memang Komedi" kami hadirkan dengan penuh hangat untuk bisa dinikmati bersama keluarga dan membawa nostalgia lawakan khas Srimulat," kata produser Emilka Chaidir.

*Sutradara flim “Srimulat Hidup Memang Komedi” Fajar Nugros* menambahkan
“Srimulat: Hidup Memang Komedi" memliki subpilot yang akan ditonjolkan di antaranya kisah asmara Gepeng dan Royani yang ternyata menjadi salah satu potensi permasalahan bagi Gepeng dalam mencapai cita-citanya  Ia juga menyebutkan penggarapan film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” dibuat dengan sepenuh hati. 

“Dengan cerita tentang bagaimana perjuangan sekelompok grup lawak yang juga sudah menjadi seperti keluarga, film ini tentu akan memiliki kedekatan tersendiri dengan para perantau yang saat Ini juga masih berjuang di ibukota Bersama para kru dan cast, saya membuat “Srimulat Hidup Memang Komedi" dengan penuh _passion_ dan haru Karena saya sendiri juga Memiliki memori personal dengan Srimulat,” kata sutradara Fajar Nugros. 

Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi" akan tayang pada 23 November 2023 di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. Penonton akan segera menyaksikan perjalanan komedi “Yang Maha Tawa" dari para anggota grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat. 

Ikuti terus perkembangan film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” melalui akun media sosial resmi di @filmsrimulat. 

*Tentang IDN Media*

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, yang memiliki lebih dari 80 juta Monthly Active Users (MAU). IDN Media didirikan pada 8 Jun 2014 di Surabaya oleh dua bersaudara Winston Utomo dan William Utomo dan memikli vsi mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat. 

IDN Media terus tumbuh dan berkembang dalam membangun jaringan bisnisnya. Saat ini IDN Media mengoperasikan lima lini usaha yaitu media digital, five-streaming, tuburan, komersial, dan ekonomi kreator. Dari kelima lini usaha tersebut, IDN Media memiliki 19 unt bisnis yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, GGWP, Duniaku.com, FORTUNE Indonesia, Yummy, IDN Platform, Saweria, IDN Pictures, JKT48, IDN Creative, IDN Event, Biuebird IDN OOH, ICE, MORF, Boss Creator serta non-profit organgzation yaitu IDN Foundation dan IDN Research Institute. 

Tentang IDN Pictures IDN Pictures adalah perusahaan film berbasis teknologi yang fokus pada cerita dan data "Srimulat: Hidup Memang Komedi" memliki subpilot yang akan ditonjolkan di antaranya kisah asmara Gepeng dan Royani yang ternyata menjadi salah satu potensi permasalahan bagi Gepeng dalam mencapai cita-citanya Ia juga menyebutkan penggarapan film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” dibuat dengan sepenuh hati. 

“Dengan cerita tentang bagaimana perjuangan sekelompok grup lawak yang juga sudah menjadi seperti keluarga, Nim Ini tentu akan Memiliki kedekatan tersendiri dengan para perantau yang Saat Ini juga masih berjuang di Ibukota Bersama para kru dan cast, saya membuat “Srimulat” Hidup Memang Komedi dengan penuh _passion_ dan haru. Karena saya sendiri juga memiliki memori personal dengan Srimulat,” kata sutradara Fajar Nugros.

Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi" akan tayang pada 23 November 2023 di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. Penonton akan segera menyaksikan perjalanan komedi “Yang Maha Tawa" dari para anggota grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat. 

Ikuti terus perkembangan film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” melalui akun media sosial resmi di @filmsrimulat. 

*Tentang IDN Media*

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millenial dan Gen Z di Indonesia, yang memiliki lebih dari 80 juta Monthly Active Users (MAU). IDN Media didirikan pada 8 Juni 2014 di Surabaya oleh dua bersaudara Winston Utomo dan William Utomo dan memikli vsi mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat. 

IDN Media terus tumbuh dan berkembang dalam membangun jaringan bisnisnya. Saat ini, IDN Media mengoperasikan lima lini usaha yaitu media digital, five-streaming, hiburan, komersial, dan ekonomi kreator. Dari kelima lini usaha tersebut, IDN Media memiliki 19 unt bisnis yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, GGWP, Duniaku.com, FORTUNE Indonesia, Yummy, IDN Platform, Saweria, IDN Pictures, JKT48, IDN Creative, IDN Event, Biuebird IDN OOH, ICE, MORF, Boss Creator serta non-profit organization yaitu IDN Foundation dan IDN Research Institute. 

Tentang IDN Pictures

IDN Pictures adalah perusahaan film berbasis teknologi yang fokus pada cerita dan data
untuk membuat konten film dan video yang menarik bagi Milenial dan Gen Z di Indonesia. 

Tentang MNC Pictures

MNC PICTURES adalah perusahaan Rumah Produksi berbasis pengembangan IP dengan bisnis antara lain production baik live action dan animasi. Adapun content yang dihasilkan MNC PICTURES mencakup film, beragam program drama seri TV, FTV untuk platform TV, digital dan OTT, film bioskop dan original content untuk media Free To Air TV, Pay TV, IPTV, OTT dan Media Sosial. Sebagai content creator drama seri yang selalu mengedepankan konsep program kreatif, MNC PICTURES mampu memproduksi lebih dari 3.500 jam konten per tahun.


Penulis   :  eli
Editor      :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close