Bongkar News

Binbin Wakil Sekretaris TKN Dari Partai PRIMA Dikabarkan Akan Diangkat Menjadi Wamen ATR/BPN Dampingi AHY



 


Bongkar Merdeka.com | Jakarta,-

 Setelah Presiden Jokowi resmi melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu 21 Febuari 2024, ramai kabar Jokowi juga akan mengangkat Wakil Menteri ATR/BPN dari Partai PRIMA.

Dengan pengangkatan AHY, otomatis Partai Demokrat masuk dalam Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024 yang tinggal beberapa bulan.

Meski Partai PRIMA tidak menjadi peserta Pemilu 2024, namun kader-kader Partai PRIMA cukup militan berjuang untuk pasangan 02 Prabowo-Gibran yang juga didukung oleh Presiden Jokowi. Sebab itulah sejumlah kalangan menilai wajar jika Jokowi segera memberikan posisi kepada Partai PRIMA untuk turut memperkuat Kabinet Indonesia Maju.

Pemilik akun Twiter @akunsudi bahkan membuat survey untuk calon Wakil Menteri ATR/BPN untuk mendampingi AHY. Ada tiga nama yang muncul dalam survey yaitu Binbin Firman Tresnadi, Ahmad Suluh Rifai dan Darmwan Iskandar.

Binbin dikenal sebagai aktivis 98 dan aktiv dalam advokasi konflik-konflik agraria di Tanah Air sejak reformasi 98.  Sejak Partai PRIMA menyatakan mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran, nama Binbin FT masuk dijajaran TKN sebagai Wakil Sekretaris TKN.

Menurut Heru yang juga aktivis pergerakan, dirinya menilai bahwa Binbin Firman Tresnadi cukup layak jika Presiden Jokowi ingin menjadikkannya Wakil Menteri ATR/BPN karena beliau memang berkopeten dibidang itu. “Menurut saya Jokowi orang yang sangat komitmen dalam mengakomodir semua kekuatan politik yang mendukungnya, dan PRIMA layak untuk masuk dalam kabinet,” ujar Heru menanggapi kabar ini.

Penulis  :  vid
Editor     :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close