Bongkar News

Caleg DPRD Dapil 1 Kabupaten Bogor Rahmat Gunawan Sambangi Warga Puspanegara Citeureup




Bongkar Merdeka.com | Bogor,-

 Masih dalam suasana kampanye, Rahmat Gunawan, SH., Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1 nomor 4 dari Partai Amanat Nasional, menyambangi Warga Kp.Kamurang, Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup,Kabupaten Bogor, Pada Hari Kamis (8/2/2024). Kehadiran Rahmat Gunawan bersama timnya disambut warga Puspanegara di rumah kediaman Asep Saefudin bersama para ibu-ibu, pemuda, perwakilan PPMI 98 dan kerabat komunitas Rahmat Gunawan, SH. 

Dalam sosialisasinya Rahmat menyampaikan, pencalegkan dirinya semata-mata bentuk upaya kepedulian kepada masyarakat terkait hak-hak perlindungan hukum masyarakat yang harus di perjuangkan seperti persoalan tanah, Kredit bermasalah/ Pinjaman Online (Pinjol), kasus KDRT, Hukum Perdata dan upaya pendampingan hukum lainnya. 

"Syukur alhamdulillah hari ini saya di undang warga Kamurang Kelurahan Puspanegara Citeureup. Dan tadi cukup antusias disambut warga, nah ini menambah semangat juang saya untuk mewakili suara mereka menjadi anggota DPRD. Dan tadi pun secara terang benderang mereka menyampaikan sikap dan dukungannya," ujar Rahmat Gunawan usai kunjungan warga Puspanegara. 

Selain soal dukungan, lanjut Rahmat, warga juga curhat soal permasalahan kasus Pinjol dan kredit yang meresahkan, pasalnya, beberapa kasus Pinjol, modusnya ada penyalahgunaan data warga untuk Pinjol, hal ini disikapi Rahmat Gunawan sebagai profesi Advokat yang merasa terpanggil untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan warga dengan cara memberikan konsultasi pemahaman-pemahan hukum dalam menangani proses hukum yang dialaminya. 

Lebih lanjut, Ibu Dede warga setempat berharap dengan kehadiran Caleg DPRD Rahmat Gunawan ini dapat menemukan solusi penyelesaian dengan pendampingan advokasi secara keadilan. Ia pun berharap, penyalahgunaan data pribadi masyarakat yang dimanfaatkan untuk pinjaman oƱline melalui Aplikasi pinjaman, kartu kredit atau pendataan sejenisnya oleh oknum jasa pembiayaan Kreditur, agar nama baiknya kembali bersih. 

"kami ibu-ibu disini mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Caleg Rahmat Gunawan yang hadir disini dan mau membantu persoalan ini. Kami juga berharap semua pihak dapat menyelesaikan masalah ini biar kita nyaman, ngak ada lagi gangguan-gangguan yang selama ini seperti tagihan, orang telp berkali-kali padahal gak tau barangnya seperti apa," ungkap salah seorang Ibu, mewakili Ibu-ibu lain yang dirugikan nama baiknya. 

Mengetahui persoalan warga tersebut, Rahmat Gunawan merespon dugaan adanya kasus Pinjol yang menggunakan data-data debitur dari warga yang tidak menerima barang/Pinjaman pembiayaan kredit. Ia pun akan mengawal proses ini kedepannya sampai nama baik warga mendapat keadilan agar masyarakat kembali tenang di lingkungannya. 


Penulis   :  yan
Editor      :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close