Bongkar News

Tidak Kunjung Diperbaiki Jalan Rusak Berlubang, Warga Tambal Jalan Pakai Semen


Bongkar Merdeka.com | Pasuruan,-

Jalan akses Oka bawes Kelurahan Dermo menuju desa Manaruwi Kecamatan Bangil, rusak parah tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah khususnya Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan. "Padahal jalan tersebut sudah pernah di survey, lantas belum segera ada perbaikan .

Kerusakan jalan tersebut membuat warga Bangil terutama warga Gombyok, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan merasa resah dengan adanya jalan yang tidak kunjung diperbaiki, sampai warga berinisiatif menembel jalan itu dengan semen agar tidak terjadi lagi pengendara yang jatuh dengan genangan air di saat hujan .
Warga Gombyok, Kelurahan Gempeng, Rama mengatakan, adanya jalan rusak kok tidak segera di perbaiki, wegah sampai kendaraan yang lewat melintas sering terjatuh untuk menghindari jalan rusak . 
"Apa tidak ada yang membenahi" jalan rusak kok dibiarkan," paparnya Rabu (7/2/2024).

Disamping itu Lurah Gempeng, Kecamatan Bangil Didik Wahyudi saat di konfirmasi pihaknya juga mengatakan saya sudah beberapa kali mengajukan untuk pembenahan jalan tersebut ke pihak PU Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan tidak pernah direspon . Padahal banyak jalan yang rusak di sekitaran Kelurahan Gempeng, apalagi jalan tersebut jalan akses," ungkap Didik .

"Saya berharap, kata Didik, untuk Dinas PU Bina Marga meresponnya karena saya sudah mengajukan mulai tahun 2022 lalu sampai sekarang 2024 tidak  kunjung dibenahi . "Sampai - sampai warga turun tangan untuk menambalnya dengan semen untuk menutupi jalan yang berlubang tersebut untuk menghindari genangan air dan pengendara tidak jatuh,"jelasnya .

Menurutnya, karena ini musim hujan membahayakan pengendara motor yang sedang melintas dijalan itu karena tidak segera di perbaiki," harapnya .

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Hanung Widya S. Mengatakan, insyaallah di tahun ini 2024 semua jalan yang rusak akan diperbaiki sudah dianggarkan di tahun ini . Anggaran dari APBD tahun 2024 , DAK,(Dana Alokasi Khusus )," ungkapnya .

Jadi, imbuh Hanung semoga di tahun ini semua jalan yang berlubang atau rusak  akan teratasi semua," pungkasnya .



Penulis: Ika Romadiani/Abdullah
Editor   :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close