Bongkar News

DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Ke 25 Kota Depok






Bongkar Merdeka.com | Depok,-


Menyambut ulang Tahun Kota Depok yang ke-25, yang jatuh pada tgl 27 April, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Depok yang ke-25 melalui gelaran Rapat Paripurna Istimewa dengan tema “Harmoni untuk Negeri”, di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Kembang , Depok, Jum’at, Tgl (26/04/2024).

Acara berlangsung dengan kehadiran berbagai tokoh penting, termasuk Wali Kota Depok, Wakil Wali Kota Depok, mantan wali kota, serta perwakilan OPD Kota Depok, Kapolres Metro Kota Depok, dan Dandim 0508/Depok. Dalam suasana yang penuh kehangatan, Ketua DPRD Kota Depok juga tidak lupa menyemarakkan suasana dengan pantun yang indah, melambangkan semangat dan kebersamaan dalam merayakan perjalanan Kota Depok yang gemilang.


Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra, menyampaikan ucapan selamat atas HUT Kota Depok yang ke-25.Ia berharap tema “Harmoni untuk Negeri” akan semakin mendorong kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat Depok untuk mencapai kemajuan yang lebih baik.”

Dalam sambutannya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menggambarkan harapannya agar Kota Depok yang genap berusia 25 tahun menjadi pusat kegiatan yang dinamis, tempat di mana identitas, nilai, dan norma bersatu padu.

Mohammad Idris menekankan pentingnya kesatuan dan pendidikan yang menyeluruh sebagai pondasi bagi kemajuan kota. Tema perayaan HUT Kota Depok yang mengusung “Harmoni untuk Negeri” mencerminkan semangat sinergi dalam pembangunan yang bertujuan untuk menyatukan upaya mencapai visi Kota Depok yang lebih baik.

Selain itu, Wali Kota juga memaparkan sejumlah prestasi gemilang yang berhasil diraih Pemerintah Kota Depok pada tahun 2024.

Adapun penghargaan yang diraih Kota Depok, antara lain, 1. inovasi pendanaan pembangunan kompetitif IP2K dari Prov. Jabar TA 2024 dengan kategori terbaik, 2. Penghargaan Anugerah Best Improvement reformasi birokrasi, 5 terbaik tingkat Jabar, yang sebelumnya indeksnya 64,78 selanjutnya tahun ini meningkat menjadi 82,14 predikat memuaskan, 3. Pemkot Depok berhasil mendapatkan sertifikat kab/ kota bebas Frambusia yang diberikan oleh Kemenkes RI, 4. Penghargaan Top BUMD diberikan kepada PT. Tirta Asasta Kota Depok, Penghargaan kategori Top Pembina BUMD yang diberikan majalah Bisnis kepada Walikota Depok, 5. Juara 1 Penghargaan Pembangunan daerah tingkat Provinsi Jawa barat tahun 2024.

Turut hadir Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Sekda Supian Suri, Forkopimda dan anggota DPR RI Nuroji serta tamu undangan lainnya.


Penulis  :  D Sinaga
Editor     :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close